August 03, 2012

10 Days in Japan.

Heeeeey there! aaaa udah lama banget ga nge blog. Gue sekarang mau cerita tentang liburan kemaren. Jadi kemaren itu ikut program JENESYS, di Japan dari 26th June-4 July, 2012. ASIK BANGET! Jadi itu yang ikut  murid-murid dari berbagai macam daerah. Gue masuk group Gifu. Pertama kali ketemu anak-anaknya baik-baik banget udah klop gitu sama gue (sama gilanya). Sebelum berangkat ke Jepang, kita ikut berbagai macam orientasi persiapan berangkat kesana, dan gimana nanti kita pas homestay. Pas hari-H nya tanggal 25 Juni, kita berangkat jam 10 malem dari soetta to narita. Pas sampe naritanya pagi tanggal 26 juni. Muka kita girang banget setelah sampe sana. Kita nginep di tokyo dome hotel terus di kasih waktu istirahat sebentar terus gue foto-foto dulu deh di dalem kamar hotel. Viewnya itu loh gue sukaa:3

dan abis istirahat, kita briefing&orientasi di Zensuido Kaikan. Sampe hotel lagi udah agak malem gitu, terus kalo kita di hotel cuma tidur aja pas malem di tokyo rugi dong ya man.. jadinya gue sama temen-temen lainnya jalan di sekitar hotel. Di Tokyo hari ke-2, kita tatap muka dengan kemenlu Jepang di Toranomon Square Meeting Room. Nah! Setelah itu kita ke Akihabara!

Donna&Me with the Cosplay Girl in Akihabara.

Besoknya kita ke daerah tempat homestay. Karena gue group gifu, jadi gue ke Gifu:D Kita kesananya naik..... SHINKAZEN!:3 dari dulu gue pengen banget nih nyoba kereta api satu ini. Akhirnya kesampean jugaa hahaha.

Di gifu kita ke SMA Jyohoku, di situ asik banget! kita bisa berinteraksi dengan anak-anak Jepang yang seumuran dengan kita. Kawaii semuaaa! Mereka ramah-ramah sekali. Terus waktu di Music Class, saya dan teman saya, Imam di wawancara oleh NHK sebagai perwakilan dari murid-murid Indonesia yang ke gifu dan berkunjung ke SMA Jyohoku.

Sedihnya pas pulang dari SMA:( sama beberapa anak sana udah tuker-tukeran email. Kemarin saya baca ada yang email! dan dia bilang ' it was very fun today:) thank you very much Lintang!' mungkin maksudnya today was very fun. aaa :'')

Nah! setelah pulang dari SMA nihhh degdegkan banget! kita tatap muka sama host family. Kita akan homestaaay:3 Temen homestay gue sama Muthia, dari Medan. Yep.. kita dapat keluarga Nomura!:3 Di keluarga nomura ini ada Okasan&Otosan (ayah&ibu) bersama dua anaknya yang bernama Yui-san&Sayu-san! Yui dan Sayu ini teman main kita selama homestay.. walaupun mereka belum bisa berbahasa inggris, tapi mereka mencoba berkomunikasi. Malem pertama homestay udah gila banget! Kita di ajak ke Onsen (hot spring, berendam di air panas) di Gifu Grand Hotel. Gue sama temen gue pertamanya ga tau kalo masuk situ itu bener-bener tanpa busana apa-apa. Dan setelah masuk sana, yeah....... Semua orang tanpa busana apa apa! (untungnya cewe cowo di pisah) walaupun di sediakan handuk, tapi kita gaboleh pake anduk berendamnya. Karena kita agak malu-malu gitu, kita buka baju itu 30 menit sendiri:)) yaudah akhirnya kita mencoba untuk menjalani semuanya #ea terus yaudah cobain deh!:)))) sampe-sampe okasan(ibu homestay) nanya kan ke gue bilang 'Are you okay?' gituuu terus gue cuma jawab 'hahaha i'm okay but lil bit shy because this is the first time' and she said ' hahahaa okay .. now, you're Japanese! :)' hahahahaha bisa aja si Okasan X-) Tapi enak banget rasanya badan. Yang tadinya badan hampir mau remuk semua abis nenteng koper yang gila beratnya, jadi enteng banget ini badaaan!B-) Kita homestay selama 3 hari 2 malam. Ini foto-foto selama homestay:-)

hasil kuciran mereka-_- hahaha kawaii ne

with grandma&grandpa

Okasan, Otosan, Sayu-san, Yui-San:3
Sayu-san!

Yui-san:3
Nah ini pas sedih.. berpisah sama keluarga hometay. Kita nangis.. mereka udah kaya keluarga kita sendiri. Pokoknya someday kalo gue kesana lagi harus ketemu mereka:) Take care Okasan, Otosan, Yui-san, Sayu-san. Miss you! :'(
:')
setelah homestay, kita masih ada 1 hari lagi di Gifu. Kita juga ke Universitas Gifu, di sana ada beberapa mahasiswa Indonesia juga loh(: kita ngobrol-ngobrol banyak sama beberapa mahasiswa-mahasiswi jepang dan yang dari Indonesia juga. Asik sekali! nah sedih lagi deh pas pulang dari universitasnya. Terus kita balik ke hotel, berhubung itu MALAM TERAKHIR di gifu (harus di capslock), kita jalan jalan sampe malem pokoknya kita gila banget di malem terakhir itu. Masa, kita nari nari di air mancur deket Gifu Station. Walaupun gila, tapi ngangenin ya emang :') bisa diliat ke gilaan kita di YouTube. <----- just click!
Besok nya kita ke Tokyo. Sedih banget mata kita bener-bener berkaca-kaca mau ninggalin Gifu:'( Kita naik Shinkanzen lagi:)

Sampe di Tokyo, kita kembali di Tokyo Dome, bertemu dengan group-group lain. Ada jamuan makan malam untuk presentasi akhir hasil workshop dari masing-masing group. Terus setelah presentasi, masing-masing group itu harus nampilin apa gitu. Nah! kita belom nyiapin apa-apa. Group Hyogo nyanyi Fukushima, Group Miyazaki nari Indang, Group Nara nari Indang tapi di modifikasiin lagi.. keren-keren banget and hell  yeah.. Kita?!? hahahaha kita cuma nari Harukoma (tarian summer anak-anak jepang yang di ajarin waktu si SMA Jyohoku) terus nyanyi ampar-ampar pisang sambil loncat-loncat.. panggung mau jebol kalo itu hahaha. abis itu gue sama Hill juga sempet nyanyi tanah air :)

Setelah acara itu, kita berencana untuk jalan-jalan sekitar hotel. Karena itu malem terakhir di Tokyo, rasanya itu ga mau tidur dan ga mau pulang ke hotel. Pengennya jalan-jalan mulu. Intinya kita ga mau pisah dan ga mau ninggalin Tokyo:'( Pengen ngilangin passport bareng-bareng biar ga pulang tapi bagaimana.. #apadeh. Jadi karena kita udah pasrah mau pulang, kita menggila dulu foto-foto dan bikin video lipsync 'Call Me Maybe' sama 'Like a G6'. Sayang nya videonya di Nisa. Belom di upload:(

nah kita itu tidur jam 2 an. Dan padahal di suruh bangun jam 5. Yak.. gue cuma tidur 3 jam.

Waktu udah pagi, kita ke Narita. Serius.. ini sedih banget! artinya kita bentar lagi udah mau ninggalin japan. Dan abis ninggalin Japan, kita mau berpisah :'( di Narita sempet foto sama Tomita-San&Kawanishi-San yang selama ini jadi pembimbing kita dari Jepang, mereka bisa bahasa Indonesia. Selama 10 hari di Jpn itu mereka yang nganterin kita kemana-mana. AAAA jadi kangen sama mereka.. :'|
with Kawanishi-san & Tomita-san :)

with the boys (irwan, erick, me, imam), Narita
Setelah sampe di Indonesia, rasanya ZONK! kita semacam ga bisa nerima kenyataan gitu bilang ' Yaayy kita ini baru sampe Narita ya? Tapi kok Narita kaya soekarno hatta..' :'| Ini nih yang paling sedih... Pas sampe hotel. Yang dari luar jakarta masih nginep sih 1 hari di Sultan. Tapi... untuk yang dalam jakarta.. PADA PULANG:"( Daaaamnnn I hate farewell! ini foto terakhir kita se-group, utuh! :')
semoga bukan yang terakhir.
Oiya.. malam terakhir di jkt sama anak-anak, karena gue dapet kamar gedeee banget(+hawa-hawanya horror) sama jihan(roommate), takut tidur berdua doang, gue suruh anak-anak lainnya tidur juga di kamar. Yang cowo-cowo pada tidur di bawah.. -_-

Udah deh pas paginya ternyata udah banyak yang pulang dan ada juga yang belom sempet pamit terus pulang. Anak Gifu semakin berkurang. Pas sekitar jam 10 yak.. giliran gue pulang. :') ini foto-fotonya detik-detik kita mau pisah..
waktu Sandy mau pulang.. (gue yang motoin jadi ga ada gue-_-)
Sedih banget rasanya! By the way.. Thank you teman-teman Gifu! 10 hari yang sangat berkesan. Semoga kita bisa bareng-bareng lagi ya.. dan UTUH 1 GROUP GA ADA YANG ABSEN! Aminnn. Bila perlu kita reunian yuk di TokyoDome!:')

Sekali lagi, terima kasih banyaaaak, Anak-anak Gifu!
Jihan, Nisa, Dede, Irwan, Sari, Hill, Riyan, Sandy, Challung, Rifai, Wita, Muthia, Imam, Erick, Ismi, Donna, Bambang, Arif, Afri, Dimas dan supervisor group gifu, Pak Dicky dan Mba Isna.... Jangan lupain Lintang ya{} Semoga kita bisa bertemu lagi :)